Senin, 27 Februari 2012


Tersenyumlah kawan
Satu, dua, tiga senyum

Terima kasih yang sudah mau berbagi senyumannya.
Tersenyum itu mudah sekali ,Gag perlu banyak aturan kalau hanya untuk tersenyum. Yang perlu di perhatikan pada saat tersenyum hanya situasi dan keadaannya saja, jangan sampai di saat saudara kita di timpa musibah kita malah tersenyum dan juga jangan sampai senyum-senyum sendiri tanpa sebab nanti dikira gangguan jiwa lagi hhehehe.
Tersenyum merupakan awal dari sebuah perkenalan. Tidak ada yang bisa melarang kita untuk tersenyum dengan orang lain. Walaupun orang yang kita senyumin itu tidak mengenal kita.
Dan ternyata ada nilai lebihnya lagi dari tersenyum yaitu dapat bernilai ibadah.
“tersenyumlah ketika bertemu dengan saudara kalian adalah termasuk ibadah”
(HR. At-tirmidzi, ibnu hibban, dan al-baihaqi)
Terus Apa sih susahnya senyum??
Tentunya tidak ada kan.

Hanya dengan tersenyum ketika bertemu dengan saudara kita saja itu udah termasuk ibadah, wah gampang banget kan. Dengan senyum kita bisa mendapatkan pahala, sungguh mudah sekali untuk beramal baik dengan orang lain.
Lalu, apakah sudah kita biasakan tersenyum tersebut dalam kehidupan kita??
Pasti jawabannya ada yang sudah mengamalkan dan ada juga yang belum.
Yang sudah sering tersenyum dengan saudaranya ketika berjumpa pasti dikenal sebagai orang yang ramah dehc  di masyarakat.
Dan buat yang menjawab belum terbiasa senyum pada saat berjumpa saudaranya, mungkin karena belum terbiasa, malu, kurang pede, takut senyumnya gag dibalas,lupa,  atau mungkin lagi sakit gigi kali ya.*tetap harus berpikiran positif loh!!
Tapi, perlu di garis bawahi yang termasuk saudara itu bukan hanya saudara yang mempunyai ikatan darah dengan kita atau ada turunan keluarga dengan kita saja. Tetapi saudara di sini adalah saudara sesama muslim, saudara sesama jenis, dan saudara sesama manusia.

Sesungguhnya Senyuman mu itu kawan juga bisa sebagai sedekah loh!!

 “sesungguhnya pintu-pintu kebaikan itu banyak : tasbih, tahmid, takbir, tahlil(dzikir), amar ma’ruf nahyi mungkar, menyingkirkan penghalang (duri, Batu) dari jalan, menolong orang, sampai tersenyum kepada saudara pun sedekah.”
(HR. Ad-dailamy)

Banyak bukan manfaat dari senyum itu sendiri, kalau dari segi kesehatan mungkin senyum itu sebagai alternatif termudah yang bisa sering kita lakukan yaitu senyum ibarat dari olah raga wajah. Dan dari segi rohani, senyuman itu bisa menjadi ibadah dan sedekah untuk kita. Subhanallah
Jadi, kawan-kawan jangan lupa untuk senantiasa tersenyum karena senyummu mengandung sejuta makna..

Mari Senyum Persahabatan ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar